Senin, 16 April 2018 - 08:27:42 WIB
Fadhil Hasan : Uni Eropa Belajar Budidaya Kelapa Sawit
Diposting oleh : Humas PTPN V
Kategori: Sawit - Dibaca: 62 kali

Jambi-Kunjungan delegasi Uni Eropa melalui Duta Besar negaranya di Indonesia, ke Provinsi Jambi, menjadi perhatian menarik akhir Minggu ini (15/4). Kunjungan Duta besar atau perwakilan dari negara-negara Uni Eropa ini, khusus melihat perkebunan kelapa sawit yang berada di Provinsi Jambi. Pasalnya, berbagai persoalan dan regulasi yang berkembang di Uni Eropa, kerap menjadi batu sandungan bagi perdagangan minyak sawit mentah (CPO) asal Indonesia.

Menurut Direktur Asian Agri, Fadhil Hasan, keberadaan perkebunan kelapa sawit.yang sudah berkembang secara komersil lebih dari 100 tahun di Indonesia, telah menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi nasional, termasuk Provinsi Jambi. Sebab itu, berbagai keraguan dan pertanyaan yang dimiliki parlemen Uni Eropa, dapat dijelaskan melalui Duta besar mereka yang bertugas langsung di Indonesia.

“Duta besar atau perwakilan negara-negara Uni Eropa, datang ke Provinsi Jambi, untukelihat secara langsung, pengelolaan perkebunan kelapa sawit yang dilakukan secara lestari dan ramah lingkungan,” kata Fadhil Hasan, Direktur Asian Agri menjelaskan.

Dengan kehadiran para Duta Besar dan perwakilan negara-negara Uni Eropa, menurut Fadhil akan menjadi lebih jelas bagi mereka dengan melihat langsung cara pengelolaan perkebunan kelapa sawit yang dilakukan perusahaan perkebunan maupun petani kelapa sawit. “Seringkali informasi yang berkembang di Uni Eropa tidak jelas dan tidak benar, mengenai perkebunan kelapa sawit. Sehingga dengan melihat langsung, mereka dapat memberikan penjelasan sendiri kepada para pemangku kepentingan di negaranya masing-masing,”jelas Fadhil kepada InfoSAWIT

Sumber : https://www.infosawit.com/news/7915/fadhil-hasan---uni-eropa-belajar-budidaya-kelapa-sawit




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Garuda Cyber Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Maharga Maharga Maztren Maztren