Senin, 16 April 2018 - 08:13:19 WIB
Kemitraan PT SMART Tbk dengan Petani Sawit Jambi
Diposting oleh : Humas PTPN V
Kategori: Sawit - Dibaca: 59 kali

JAKARTA - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT SMART Tbk., menghadirkan petani kelapa sawit swadaya yang telah bermitra dengan perusahaan selama ini. Kehadiran mitra petani swadaya ini, dilakukan untuk mendukung program penting bagi pemerintah dalam rangka meningkatkan produktivitas kebun sawit milik rakyat.

Melalui pola kemitraan perusahaan perkebunan dengan petani swadaya, diharapkan mampu meningkatkan produksi minyak sawit mentah (CPO) perusahaan tanpa melakukan penambahan areal lahan perkebunan. Dengan kemitraan pula, diharapkan mampu membantu keberadaan petani swadaya supaya meningkat kesejahteraannya melalui penerapan praktek budidaya terbaik dan berkelanjutan.

Dalam kesempatan peninjauan ke Booth PT SMART Tbk., Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Darmin Nasution, langsung menanyakan kepada petani kelapa sawit swadaya yang sudah bermitra dengan perusahaan, mengenai keberlangsungan kerjasama kemitraan petani dengan perusahaan perkebunan.

Dedy Prasetyo, salah satu dari mitra petani kelapa sawit swadaya, dari Desa Sungai Kapas, Jambi mengungkapkan kepada Menko Perekonomian mengenai kerjasama yang sudah berjalan dengan perusahaan perkebunan. Dedy juga mengungkapkan keberhasilan dari kemitraan yang dilakukan petani bersama perusahaan untuk menerapkan praktek budidaya terbaik dan berkelanjutan.

“Hasil dari kemitraan petani dengan PT SMART Tbk., berasal dari pendampingan dan bantuan perusahaan sebagai mitra petani, sehingga produktivitas hasil kebun meningkat dan kesejahteraan petani menjadi lebih baik,” tandas petani sawit, Dedy Prasetyo.

Sumber: https://www.infosawit.com/news/7913/kemitraan-pt-smart-tbk-dengan-petani-sawit-jambi




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Garuda Cyber Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Maharga Maharga Maztren Maztren