Selasa, 13 Februari 2018 - 09:47:48 WIB
PBS Sawit Sering Tolak Membeli TBS Warga, Anggota Dewan Minta Perusahaan Melakukan Ini
Diposting oleh : Humas PTPN V
Kategori: Sosial Politik & Hukum - Dibaca: 13 kali

PALANGKARAYA - Penolakan perusahaan besar swasta (PBS) Kelapa Sawit terhadap warga yang menjual tandan buah segar (TBS) sawit dengan harga tinggi kepada perusahaan sering dilaporkan kepada DPRD Kalteng.

Oleh sebab itu, kalangan anggota dewan dari daerah pemilihan Kotim dan Seruyan yang selama ini banyak mendapat keluhan warga mendatangi para petani sawit mandiri di Kecamatan Parenggean.

Salah seorang Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Syahrudin Durasid, Senin (13/2/2018) meminta kepada Perusahan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Provinsi Kalteng, untuk mengakomodir keinginan para petani sawit mandiri tersebut.

Pasalnya hal ini menjadi keluhan masyarakat di beberapa Desa, dan disampaikan langsung oleh masyarakat, saat sejumlah legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) beberapa waktu lalu.

“Hal ini sebenarnya telah lama disampaikan kepada kami, bahwa masyarakat di beberapa daerah salah satunya seperti daerah Parenggean, mengeluhkan pihak perusahaan yang tidak mau membeli sawit mereka, karena alasan harganya terlalu tinggi,"ujarnya.

 

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/02/12/pbs-sawit-sering-tolak-membeli-tbs-warga-anggota-dewan-minta-perusahaan-melakukan-ini




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Garuda Cyber Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Maharga Maharga Maztren Maztren