Senin, 12 Februari 2018 - 16:46:52 WIB
Kedatangan Jokowi Disesuaikan, MoU Pembiayaan Peremajaan Sawit Dilaksanakan
Diposting oleh : Humas PTPN V
Kategori: Sawit - Dibaca: 94 kali

PASIR PENGARAIAN - Kelompok Tani Kelapa Sawit di Tiga Desa di Kabupaten Rokan Hulu yang mendapat bantuan peremajaan kelapa sawit dari Pemerintah Pusat  tahun 2018, dijadwalkan akan melakukan penandatangan Momerandum of Understanding (MoU) dengan pihak Perbankan dan Badan Pengelolah Dana Peremajaan Kelapa Sawit.

Penandatangan MoU yang disebut dengan MoU Tiga Pilar itu akan dilaksanakan siang Senin,(12/02) bertempat di Kantor Dinas Perkebunan Provinsi Riau Pekanbaru.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Rokan Hulu Herdianto.S.STP, disela-sela keberangkatannya ke Kantor Dinas Perkebunan Provinsi Riau untuk menyaksikan penandatangan MoU Tiga Pilar tersebut.

Dijelaskan Herdianto, pihak perbankan akan memberikan pinjaman kepada kelompok tani, pinjaman tersebut akan dibayar oleh petani setelah perkebunan kelapa sawit produktif.

"Bantuan dari pemerintah itu,belum mampu untuk membiayai keseluruhan peremajaan kelapa sawit itu.makanya perlu pihak perbankan untuk pembiayaan tambahan," papar mantan Camat Kunto Darussalam ini.

Sementara itu, pada tahun 2018 ini, ada tiga desa di Rokan  Hulu, yang mendapatkan bantuan peremajaan perkebunan kelapa sawit dari Pemerintah Pusat yaitu, Desa Bukit Intan Makmur Kecamatan Kunto Darussalam luasnya 698 ha, Desa Bencah Kusuma Kecamatan Kabun luasnya 857 ha dan Desa Kumain Kecamatan Tandun luasnya 731. Luas keseluruhnya mencapai 2.286 ha.

Direncanakan, untuk penanaman perdana peremajaan kebun kelapa sawit di Kabupaten Rokan Hulu tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Sejauh ini, Papar Herdianto, jadwal kedatangan Presiden RI masih dikoordinasi dengan Sekretariat Negara RI.

Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Rokan Hulu Herdianto.S.STP mengingatkan kepada petani penerima bantuan dana peremajaan kebun kelapa sawit di Rokan Hulu, untuk memperhatikan standar pelaksanaan peremajaan kelapa sawit yang telah ditetapkan. Hal ini perlu dilakukan agar produksi kelapa sawit tersebut bernilai tinggi nantinya. 

 

Sumber: http://riausky.com/news/detail/24394/jadwal-kedatangan-jokowi-masih-disesuaikan-mou-pembiayaan-peremajaan-kelapa-sawit-dilaksanakan.html




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Garuda Cyber Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Maharga Maharga Maztren Maztren